Bos Honda Repsol Memberikan Penilaian Sinis kepada Vinales

Jalaon.com – Pembalap baru Yamaha Movistar, Maverick Vinales baru saja mendapatkan penilaian yang cukup sinis dari petinggi Honda Repsol,  Livio Suppo dengan mengatakan bahwa Vinales sangat minim pengalaman sehingga sulit baginya untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Sebelumnya, penampilan Vinales pada ajang pramusim cukup membuat penggemar Yamaha terpukau karena berhasil memberikan tiga kemenangan untuk Yamaha, ia pun disebut masuk dalam daftar nama calon juara dunia MotoGP.

Namun, Vinales mengalami jatuh dari tunggangannya sebanyak dua kali, dan hal inilah yang menjadi penilaian Suppo bahwa Vinales masih belum layak menjadi juara dunia MotoGP.

“Dalam kejuaraan seperti ini, dibutuhkan waktu lama untuk bisa belajar dan bangkit kembali setelah terpuruk. Maverick telah kehilangan beberapa poin setelah dua kali terjatuh, ia juga mengalami kesulitan di MotoGP Jerez dan Barcelona. Semua itu akan sulit baginya,” kata Suppo seperti dikutip dari Speedweek, Senin (10/7/2017).

Suppo menilai bahwa hasil memuaskan yang didapatkan oleh Vinales pada musim dingin tidak cukup memberikan kemungkinan bahwa ia akan bisa menjadi juara dunia, Suppo mengatakan bahwa penguasaan sirkuit dan mental yang kuat dalam menghadapi para rival sangat diperlukan dan dibutuhkan pengalaman yang cukup.

“Colin Edwards begitu dominan di Tim Gresini selama tes musim dingin. Tapi dia tidak memenangkan perlombaan apapun di selama MotoGP berlangsung,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here