Published On: Rab, Mei 24th, 2017

Bos Honda tak Menyangka Nicky Hayden Telah Tiada

da

Jalaon.com – Presiden Honda Motor Company, Takahiro Hachigo mengaku tidak menyangka dan shock ketika mengetahui kabar mantan pembalap juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal dunia di usia yang cukup muda.

Seperti dikutip Crash, Takahiro mengakui prestasi dan kontribusi yang diberikan Nicky selama bergabung dengan tim Repsol Honda cukup besar.

“Saya kaget dan sedih mendengar kabar Nicky Hayden meninggal dunia. Dia merupakan pembalap jalanan yang sukses sejak awal hidupnya. Dia juga sudah berkontribusi besar untuk kami,” kata Takahiro.

Selain itu, Takahiro juga mengatakan bahwa Nicky Hayden telah banyak memberikan inspirasi bagi penggemar dengan gaya membalapnya yang sangat agresif dan kepribadiannya yang periang.

“Prestasinya dengan memenangkan MotoGP pada 2006 merupakan kontribusi bagi kami. Gaya membalapnya yang agresif dan kepribadiannya yang ceria merupakan inspirasi bagi para penggemar. Honda menghargai kontribusi Nicky Hayden yang tak terhitung jumlahnya,” jelas Takahiro.

Nicky Hayden meninggal dunia di usia 35 tahun karena kecelakaan. Nicky tertabrak oleh mobil saat ia mengendarai sepeda hingga mengalami cacat otak dan koma selama lima hari. Kemudian Nicky Hayden dikabarkan meninggal dunia.