Bosan Tinggal Di Rumah, Pria Ini Memilih Tinggal Di Boeing 727

boeng

Jalaon.com –¬†Bruce Campbell adalah seorang insinyur kreatif yang bosan tinggal di rumah permanen. Saat melihat pesawat bekas, ia pun memiliki ide luar biasa untuk menjadikannya rumah. Tak tanggung-tanggung, pesawat Boeing 727 yang sangat besar dia ubah menjadi sebuah rumah di tengah hutan.

Pesawat komersial dengan tiga mesin itu ditaruh di atas pilar beton di luar Portland, Oregon dan bahkan memiliki jalan sendiri. Pesawat ini dilengkapi dengan kamar mandi darurat tapi Bruce masih ingin membuat sebuah kamar mandi di dalamnya.

Dia juga ingin mengembalikan beberapa interior asli pesawat seperti tempat duduk dan lampu. Dilansir dari Mirror, Bruce tinggal di pesawat ini selama enam bulan tiap tahun dan menghabiskan sisa enam bulan di Jepang. Pria ini membeli pesawat bekas pada usia 20-an dan sejak itu senantiasa memperbaharui rumah uniknya itu.

Bruce mengaku rumah pesawat ini merupakan investasi yang menjanjikan. Saat dia membeli pesawat bekas tersebut, harganya “hanya” Rp 300 juta. Namun kini rumah tersebut nilainya telah mencapai Rp 2 miliar lebih. “Jika rumah konvensional adalah warisan yang nilainya seperti mobil Ford maka rumah pesawat adalah warisan yang nilainya seperti Porsche Carrera,” kata Bruce.

Pria itu mengatakan jika membeli pesawat merupakan bagian dari misinya untuk menyelamatkan pesawat jet yang telah pensiun menjadi besi tua. Sebelum membeli pesawat, dulu dia pernah tertarik tinggal di sebuah mobil vans. Namun ketika menemukan pesawat yang nyaman, keinginan itu pun pudar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here