BRI Guyurkan Dana Pinjaman Sebesar Rp 11,8 Miliar kepada Nelayan Pantura

Jalaon.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) telah mengguyurkan dana pinjaman kepada enam kelompok nelayan di Pantai Utara sebesar Rp 11,8 Miliar.

Pinjaman tersebut digunakan sebagai dukungan fasilitas layanan perbankan di bidang penangkapan ikan dalam rangka peningkatan usaha nelayan. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Hal seperti yang kita lakukan itu adalah sebuah tanda pemerintah bersama, baik institusi pembuat kebijakan atau perbankan yang mendukung, mendorong, memikul atau support¬†ekonomi Indonesia bekerja sama itu emang adalah hal yang perlu dilakukan,” ujar dia di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Pinjaman yang dilakukan atas perjanjian antara PT Bank BRI dan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut diberikan kepada enam kelompok nelayan dengan tiap kelompok mendapatkan antara Rp 700 juta hingga Rp 3,5 miliar per kelompok.

Setelah mendapatkan dana pinjaman, Menteri Susi mengimbau kepada para nelayan agar memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik – baiknya untuk meningkatkan fasilitas peralatan penangkapan ikan.

“Senyum dulu dong. Ini duit mau buat apa? Jangan pakai cantrang lagi yah,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here