Budi Karya Meminta Pengusaha Indonesia Mencontoh Dua Perusahaan Besar Ini

d

Jalaon.comDjarum Foundation dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) telah bekerjasama untuk membangun sebuah program studi neutika kapal niaga dan teknika kapal niaga di SMK Wisudha Karya, Kudus, Jawa Tengah.

Sehubungan dengan itu, Menhub Budi Karya Sumadi meminta kepada para pengusaha besar yang ada di Indoesia agar dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh dua perusahaan besar tersebut untuk memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan di negeri ini.

“Dalam era Bapak Presiden Jokowi bersama Pak JK upaya untuk mengembngkan pendidikan sesuatu diutamakan. Oleh karenanya apa yang dilakukan Djarum Foundation diharapakan perusahaan lain melakukan kegiatan sama,” ucap Budi.

Program studi tersebut dinilai cukup baik, karena kurikulum yang dibuat mengacu pada kurikulum dari International Maritime Organization (IMO). Budi juga meminta agar program studi seperti ini agar diperluas di seluruh Indonesia, dengan harapan untuk meningkatkan kompetensi pendidikan putra – putri bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain.

“Harapannya anak-anak kita yang punya potensi bakat kepandaian dengan talenta yang ada kita berikan kesempatan. Dia dapat menjadi pengelola kapal yang tinggi, sebagai nahkoda. Sangat penting karena kompetensi tenaga ahli diperlukan,” jelas Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here