Budi Karya : VietJet Harus Penuhi Persyaratan Jika Ingin Terbang ke Wilayah Indonesia

d

Jalaon.com – Sebuah maskapai asal Vietnam yaitu VietJet‎ yang namanya kian melambung karena keunikannya dengan memberikan fasilitas pramugari yang mengenakan kostum bikini, rencananya akan meminta ijin untuk menerbangi wilayah Indonesia.

Hal ini mendapat tanggapan dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Budi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia mengizinkan maskapai manapun untuk menerbangi wilayah Indonesia, hanya saja pihak maskapai tersebut harus bersikap sopan dan memenuhi persyaratan yang dibuat oleh Direktorat Jendral Perhubungan Udara.

“Dan yang pasti harus sopan,” tegas Menhub di kantornya, Selasa (11/4/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio menjelaskan bahwa jika VietJet ingin menerbangi wilayah Indonesia, maka pihaknya harus terlebih dahulu mendapatkan penunjukan dari pemerintah untuk terbang ke negara Indonesia.

“Pertama, dia harus sebagai Designated Airlines, artinya dia harus mendapat penunjukkan dari pemerintah Vietnam untuk bisa terbang ke negara lain, seperti misalnya kita tunjuk Garuda Indonesia untuk terbang ke AS,” katanya.

Maskapai VietJet ini tidak memberikan fasilitas pramugari berbusana bikini ke semua tujuan penerbangan, melainkan hanya kepada tujuan penerbangan tertentu, misalnya untuk lokasi pantai maka sebagai bonusnya, VietJet menggunakan pramugari berbikini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here