Published On: Rab, Agu 24th, 2016

Wow, Burger Ini “Makanan Wajib” Pemain Pokémon Go

Jalaon.com – Banyak pihak coba memanfaatkan popularitas Pokémon Go untuk menambah pundi kekayaan, salah satunya adalah Down N’ Out. Restoran di Sydney, Australia, itu menciptakan hidangan enak “Poké-Burger” yang terinspirasi game menangkap monster. Dilansir dari laman Metro, Rabu (24/08/2016) ada tiga karakter paling populer yang bisa dicicipi kelezatannya, yakni Pikachu, Bulbasaur dan Charmander.

Ketiga burger unik itu hasil karya direktur kreatif Down N’ Out, Ben Kagan. Cara pemesanan berbeda dari restoran pada umumnya. Pembeli tidak bisa memilih karakter burger yang ingin disantap, tetapi disajikan secara acak oleh pihak restoran. Sistem ini sedikit meniru konsep permainan Pokémon Go, dimana pemain tidak bisa memilih monster yang ingin ditangkap sewaktu berburu.

Selain berbentuk lucu menggemaskan, Kagan meracik semua burger dengan rasa dan aroma yang mewakili penggambaran karakter tiga monster populer Pokémon. Jadi setiap burger mengusung rasa berbeda-beda, pembeli pasti penasaran ingin cicipi satu per satu. Sentuhan keunikan bukan hanya dari cara pemesan, namun pembeli dapat melihat langsung dari cara penyajian. Setiap burger nanti disisipi sebuah “trading card” yang memuat daftar penggunaan bahan baku.

“Semua rasa dan bahan dicocokkan dengan warna, karakter serta gaya dari monster Pokémon. Burger Charmander sangat cocok untuk penggemar pedas, ada keju ala volkano meleleh dari dalam roti,” ungkap Kagan.

“Warna burger Bulbasaur kehijauan seperti rumput, kalau soal rasa lebih mirip burger Big Mac di McDonald. Pas banget di lidah. Bentuk burger Pikachu mungkin paling lucu dibandingkan lainnya, ada kentang goreng di dalam lapisan roti.”

Penggemar berat Pokémon sempat kecewa karena tak bisa mencicipi burger Squirtle. Kagan menyebut proses pembuatan roti monster air itu tergolong susah akibat berwarna biru. Setiap burger dipasang tarif $15 dolar Australia atau sekitar Rp150,000. Sayangnya pihak restoran cuma menjual Poké-Burger hingga 3 September 2016. Setelah tanggal tersebut kemungkinan sudah tak lagi diproduksi.