Published On: Sen, Agu 8th, 2016

Camilan Khas Singapura yang Populer Di Indonesia

 

 

 

Selain tempat wisata dan pemandangan yang bagus, di negara Singapura juga terdapat banyak jenis camilan yang unik, dan serunya kini ada beberapa camilan khas Singapura yang telah populer di negara kita Indonesia.

Camilan goreng hingga pastel sangat populer di Negeri Singa Laut. Biasanya, sambil para wisatawan menikmati camilan sambil berkeliling kota. Berikut ini lima camilan khas Singapura yang juga populer di Indonesia:

 

Squid Head

Camilan yang satu ini terbuat dari cumi-cumi. Cumi goreng ini tak sekedar cumi yang digoreng biasa. Sebelum digoreng, cumi-cumi ini dibalur tepung. Balutan tepung yang tipis pada cumi membuatnya terasa lebih renyah dan spesial. Menikmati cumi-cumi dengan cara ini pasti lebih fun!

 

Fish Ball

 

Fish ball ini di Indonesia disebut bakso, camilan ikan juga menjadi camilan favorit khas Singapura. Tak hanya lezat disajikan bersama kuah, fish ball juga enak dimakan sebagai camilan. Ada beberapa pilihan fish ball, terbuat dari daging ikan, cumi, dan udang. Fish ball ini berbeda karena memiliki aroma seafood segar dan tekstur yang empuk.

 

Curry Puff

Jika dilihat sekilas, curry puff sangat mirip seperti pastel di Indonesia. Namun, ada yang berbeda dari curry puff khas Singapura, yaitu kulit dan isiannya. Curry puff ala Singapura biasanya memiliki kulit berlayer seperti puff pastry. Lalu, isian curry puff adalah daging, ayam, atau ikan yang diolah bersama bumbu kari. Rasa bumbu yang kaya rempah inilah yang membuat banyak orang ketagihan.

 

Siomay

Di Indonesia mungkin sudah banyak anda temukan di pinggir jalan maupun di rumah makan. Namun ada yang berbeda dari siomay khas Singapura. Setelah dikukus, siomay digoreng, sehingga menghasilkan permukaan yang renyah. Paduan renyah ini cocok dengan kelembutan siomay di dalamnya. Rasa asli seafood atau daging ayamnya pun sangat terasa.

 

Chicken Mushroom

Pernah melihat ayam dan jamur? Siapa sangka ternyata kalau kombinasi kedua bahan tersebut memberikan rasa yang bikin Anda ketagihan. Aroma dan rasa ayam yang lezat dengan teksturnya yang lembut membuat Anda tak ingin berhenti mengunyahnya.