Cara Mengatasi Kebotakan Secara Alami

Jalaon.com – Rambut botak memang menjadi salah satu permasalahan yang dapat mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. Bagaimana tidak? Rambut adalah mahkota yang menambah nilai plus pada penampilan baik wanita maupun pria. Nah, ada beberapa cara mengatasi kebotakan pada pria yang terbukti membantu menumbuhkan rambut lebih efektif. Memang banyak obat penumbuh rambut yang bisa Anda beli, tapi harganya cenderung mahal. Dengan begitu, Anda bisa mencoba dulu cara alami mengatasi kebotakan yang lebih terjangkau.

 

Cara Menghilangkan Kebotakan

Berkeramas dengan Santan
Santan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik bagi kulit kepala Anda. Komponen yang ada di dalam santan itulah yang juga bisa dimanfaatkan sebagai penumbuh rambut yang mengalami kebotakan. Santan dapat memberi kelembapan dan menyehatkan folikel rambut, sehingga akan memacu pertumbuhannya.

Lulur Rambut dengan Lada Hitam
Lada hitam juga bisa Anda pakai sebagai cara mengatasi kebotakan pada pria. Cara membuat lulur dengan bahan ini cukup mudah sekali. Siapkan lada hitam bubuk secukupnya dan campur dengan yogurt sebagai pastanya. Ratakan ke bagian kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Bilas sampai bersih sambil diberi shampoo supaya lebih segar.

Membersihkan Ketombe dengan Cuka
Salah satu penyebab kerontokan adalah munculnya ketombe yang berlebihan. Anda bisa menghilangkan ketombe secara efektif dengan menggunakan cuka. Gosokkan cuka secara merata di kepala sambil dipijat. Kandungan cuka yang punya banyak manfaat akan membantu pertumbuhan rambut yang mulai mengalami kebotakan.

Pijatan Kulit Kepala
Pijatan kulit kepala bisa memperlancar peredaran darah, sehingga Anda akan lebih rileks. Rambut Anda pun juga bisa tumbuh, tapi harus dilakukan secara telaten. Sekarang ini juga banyak salon yang menawarkan spa rambut, apabila Anda tidak telaten untuk melakukannya sendiri.

Minyak Kemiri
Sejak lama minyak kemiri sudah dikenal sebagai penyubur rambut. Anda bisa mencobanya sendiri, karena cara ini sangat mudah sekali. Sudah banyak toko yang menjual minyak kemiri kemasan, sehingga Anda tidak perlu repot mengolahnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here