Published On: Sen, Mei 29th, 2017

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Karena Merokok

rokok

Jalaon.com – Bibir hitam bisa terjadi akibat berbulan-bulan atau bertahun-tahun karena merokok. Adanya zat Nikotin dan tar karena menghirup asap rokok menyebabkan perubahan warna dan penyempitan pembuluh darah di kulit. Aliran darah yang terbatas akan mengubah bibir yang dahulunya bewarna merah menjadi gelap dan terkadang hitam. Ada solusi untuk menghilangkan dan mengembalikan bibir ke keadaan alami.

Langkah 1
Campur air jeruk nipis, gliserin dan madu dalam mangkuk kecil. Oleskan campuran itu ke bibir Anda sekali sehari selama beberapa minggu, menurut situs web Daily Glows. Campuran ini mencerahkan bibir gelap dengan tindakan pemutihan alami. Asam sitrat ditemukan pada kulit jeruk nipis yang berubah warna, sedangkan gliserin dan madu menjaga bibir tetap halus dan terlindungi.

Langkah 2
Oleskan jus lemon ke bibir Anda, menurut ilmuwan kosmetik Skin Whitening.org, dua kali sehari sampai bibir gelap berwarna normal sekali lagi. Lemon adalah agen pemutih alami dengan mengoleskan jus lemon membantu mengatur melanin di kulit dan akan membuat bibir kembali cerah alami.

Langkah 3
Oleskan lip balm atau petroleum jelly untuk menjaga bibir tetap lembab. Perawatan ini bisa diaplikasikan beberapa kali sehari untuk memberikan pelembab yang optimal. Kulit lembab lebih sehat dan kurang rentan terhadap perubahan warna, terutama pada bibir. Selain itu, mengoleskan produk bibir berbasis tabir surya membantu membatasi paparan sinar matahari yang bisa memperburuk bibir hitam dan membiarkan bibir sembuh dengan sendirinya.

Langkah 4
Gosokkan susu almond atau minyak almond ke dalam bibir beberapa kali setiap hari untuk membantu memudarkan kulit bibir yang gelap. Biarkan susu atau minyak almond tetap berada di bibir Anda selama satu jam, lalu bersihkan dengan kain bersih. Minyak almond dan susu memberikan kelembaban pada bibir saat memudarkan daerah gelap.

Cara lain menghilangkan bibir hitam

Menggunakan buah bit: Bit telah digunakan selama berabad-abad oleh wanita untuk membuat bibir mereka terlihat sehat dan berwarna pink kemerah-merahan. Parut sedikit bit segar dan tambahkan beberapa krim lemon dan susu (malai) ke dalam campuran. Oleskan pasta ini ke bibir Anda dan bersihkan setelah lima belas sampai dua puluh menit.

Cara mencegah bibir hitam agar tidak muncul lagi

1. Jangan merokok lagi
Dikatakan bahwa nikotin dalam rokok menyebabkan gelapnya bibir serta perubahan warna pada bibir. Alasan lain untuk berhenti merokok sekarang adalah bahwa merokok dapat menyebabkan kanker dan penyakit serius lainnya.

2. Kurangi Asupan Kopi
Faktanya, kelebihan asupan kopi atau teh bisa mengubah bibir menjadi hitam, bahkan menodai gigi. Karena itu, untuk mencegah bibir gelap terlebih dahulu, cara terbaik adalah dengan membatasi konsumsi kopi.