Published On: Rab, Mei 9th, 2018

Cara Mengobati Kuku Cantengan Secara Alami

Jalaon.com – Pernah mendengar “Cantengan”? Penyakit kuku yang sudah familiar di telinga kita ini merupakan penyakit yang sederhana tetapi sangat sakit jika kita rasakan. Ya,hanya karena tersandung ataupun terluka karena kuku masuk ke dalam membuat cantengan terjadi.

Jika anda memiliki dana lebih anda bisa langsung ke dokter untuk melakukan operasi kecil. Tapi,anda bisa juga menggunakan cara alami mengobati cantengan dengan cara membaca artikel ini.

Cara Mengobati Cantengan

Rendam Air Hangat
Merendam kaki yang cantengan merupakan cara alami untuk mengobati cantengan.Cukup rendam dengan air garam selama 15-20 menit. Lalu anda keringkan kaki agar sehat. Fungsinya merendam kaki agar dapat meredakan nyeri pada kaki.

Daun Pacar Kuku

Anda bisa menggunakan daun pacar kuku untuk mengobati cantengan. Cukup dioleskan bagian yang luka saja bisa sembuh kembali cantengannya.

Jahe
Jahe yang merupakan bumbu alami dan rempah-rempah ini adalah bahan yang sering digunakan untuk memasak dan pengobatan secara alami. Ternyata bisa juga digunakan untuk mengobati cantengan dengan mudah.Anda hanya perlu memarut jahe dan oleskan jahe pada kuku anda yang terluka.

Bawang Putih
Bawang putih yang merupakan bumbu alami ternyata bisa digunakan untuk mengobati cantengan. Caranya cukup tumbuk bawang putih hingga halus masukan ke dalam kasa atau perban lalu taruh ke bagian yang sakit dan terluka.

Gunakan Kaus Kaki Dan Alas Kaki Yang Nyaman
Hal ini diperlukan karena saat sakit cantengan kaki harus benar-benar nyaman. Jika masalah kesehatan kaus kaki atau alas kaki tidak nyaman,maka cantengannya akan tetap sakit dan bernanah. Maka dari itu telitilah dalam menggunakan kaus kaki dan alas kaki.