Published On: Rab, Jul 26th, 2017

Cara Unik Menyajikan Pisang Goreng agar Tidak Bosan

Jalaon.com – Buah pisang merupakan salah satu buah yang bisa banyak sekali untuk dikreasikan menjadi makanan ringan atau camilan, misalnya saja pisang bakar, pisang coklat ataupun pisang pasir.

Ada satu menu makanan ringan berbahan dasar pisang yang cukup unik dan cukup jarang dijumpai di berbagai tempat nongkrong atau cafe, sebut saja special banana. Camilan satu ini sebenarnya hampir sama dengan pisang goreng hanya saja cara penyajiannya yang sedikit berbeda.

Anda ingin membuatnya? Cukup mudah sekali caranya, pertama – tama anda siapkan satu buah pisang kemudian potonglah kecil – kecil memanjang. Setelah itu siapkan adonan pisang dari tepung roti.

Selanjutnya, siapkan putih telur di dalam wadah kemudian celupkan potongan pisang kedalam putih telur, lalu celupkan potongan pisang kedalam tepung roti hingga seluruh bagian pisang terlumuri dengan tepung roti dan selanjutnya anda goreng hingga berwarna kecoklatan. Untuk toping anda bisa menggunakan parutan keju diatas pisang.

Selanjutnya anda siapkan dua buah wadah kecil dan isilah satu wadah tersebut dengan susu kental manis dan isi satu wadah lainnya dengan saus coklat. Untuk menikmati special banana ini anda bisa celupkan pisang ke susu kental manis atau saus coklat sesuai dengan kesukaan anda. Penyajian pisang yang cukup unik, bukan? selamat berkreasi.