CEO Apple : Kesetaraan Ras adalah Hal yang Perlu Diperhatikan

Jalaon.com – Setelah terjadi peristiwa Charlottesville, Virginia saat supremasi kulit putih bentrok dengan kelompok antirasis, CEO Apple, Tim Cook pun mengecam tindakan tersebut dan dengan tegas menolak tindakan rasis.

Tim Cook juga memberikan imbauannya kepada para karyawan Apple untuk bersama menolak tindakan dan sikap yang rasisme. Hal ini ia sampaikan melalui pesan email.

“Apa yang terjadi di Charlottesville tidak memiliki tempat di negara kita. Kebencian adalah kanker dan jika dibiarkan akan menghancurkan semuanya. Sejarah telah mengajarkan kita berkali-kali, baik di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia,” tulis Cook, Jumat (18/8/2017).

Bos Apple ini menyebutkan bahwa kesetaraan antar suku dan ras adalah hal yang mutlak untuk diyakininya, sebagai manusia Cook mengimbau agar tidak saling membeda – bedakan antara satu dengan yang lainnya.

“Ini bukan tentang pihak kiri atau kanan, konservatif atau liberal. Ini semua tentang kesopanan dan moralitas sebagai manusia. Terlepas dari pandangan politik kalian, kita semua harus sepakat dalam satu hal bahwa kita semua setara. Sebagai sebuah perusahaan, melalui berbagai tindakan, produk dan suara, kita akan selalu memastikan semua orang diperlakukan setara dan dengan hormat,” lanjutnya.

Selain itu, Tim Cook lebih memilih untuk bertindak terhadap hal yang lebih positif yang akan dapat memberikan dampak kebaikan bagi masa depan.

“Seperti yang dikatakan Dr. Martin Luther King, ‘Hidup kita mulai berakhir ketika kita diam tentang berbagai hal penting.’ Jadi kita harus bersuara dan saya tetap yakin akan ada masa depan yang cerah. Apple bisa dan akan memainkan peran penting untuk membawa perubahan positif,” tutup Tim Cook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here