Published On: Rab, Jun 14th, 2017

CEO Uber Rehat Sejenak dari Kursi Kepemimpinannya

Jalaon.com – CEO UberTravis Kalanick telah mundur untuk sementara waktu dari posisinya sebagai pimpinan perusahaan Uber, ia telah mengajukan cuti dalam waktu yang cukup panjang kepada tim Uber.

Travis saat ini sedang berduka karena ibunya, Bonnie Kalanick baru saja meninggal dunia pada pekan lalu. Oleh karena itu Travis ingin rehat sejenak dari rutinitasnya sebagai pemimpin Uber untuk menyegarkan pikiran.

Selain itu, Travis juga mengatakan bahawa dirinya bersama tim akan segera merilis Uber 2.0, maka dari itu ia sambil mempersiapkan diri untuk meningkatkatkan kemampuannya dalam memimpin perusahaan.

“Agar Uber 2.0 bisa berhasil, penting bagi saya untuk membangun sikap kepemimpinan tim. Karenanya, jika ingin membangun Uber 2.0, saya juga harus membangun Travis 2.0 untuk menjadi pemimpin yang dibutuhkan perusahaan,” kata Travis Kalanick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/6/2017).

Sementara itu, kepemimpinan Uber diserahkan Kalanick kepada bawahannya secara langsung, namun ia mengaku akan tetap membantu dalam membuat keputusan strategis selama ia cuti.