ChiChi, Aplikasi Unik Pendeteksi Ukuran Payudara Wanita

chichi
Chichi, aplikasi unik untuk ukuran payudara akurat

Jalaon.com – Kecanggihan teknologi sudah berkembang luas ke segala aspek. Hal itu terbukti dengan kehadiran sebuah aplikasi smartphone untuk mengetahui ukuran payudara wanita secara akurat sehingga gampang memilih dan membeli bra. Mungkin ini layak menyandang gelar “aplikasi unik bin ajaib” yang diciptakan oleh pengembang asal Jepang.

Dilansir dari laman Gizbot, Sabtu (20/08/2016), aplikasi pendeteksi ukuran payudara wanita itu bernama ChiChi. Smartphone harus ditaruh tepat di antara payudara untuk mengetahui ukuran paling akurat. Menurut pernyataan tim dibalik pengembangan aplikasi ini, sekitar 80 persen wanita di seluruh dunia tidak mengenakan bra sesuai ukuran payudara.

Sayang sekali kehadiran ChiChi justru direspon negatif sejumlah wanita yang menganggapnya sebagai penemuan tidak berguna. Mereka mengklaim bahwa wanita mencari, menemukan dan membeli bra berukuran pas berdasar insting, bukan hasil analisa sebuah aplikasi.

Meski mengundang kontroversi dari sejumlah pihak, setidaknya ada empat fakta soal ChiChi yang menarik untuk disimak.

1. Pengembang ChiChi mengklaim aplikasi ini mengandalan dua fitur smartphone, yakni kamera dan sensor smartphone, untuk mengetahui ukuran akurat payudara wanita. Dengan begitu mereka lebih mudah dan cepat membeli bra tanpa harus coba satu per satu di kamar ganti.

2. ChiChi merupakan salah satu kata dalam kamus Bahasa Jepang yang berarti payudara. Pemilihan nama ternyata sangat mewakili fungsi utama dari aplikasi ini.

3. Beberapa hari sejak peluncuran perdana ChiChi, sekelompok wanita mengeluarkan pernyataan bahwa mereka dapat mengetahui ukuran bra yang pas tanpa harus memakai layanan aplikasi tersebut. Mereka turut melontarkan pendapat dokter bahwa tidak ada masalah atau komplain seperti gatal-gatal, lecet dan tak nyaman akibat salah memakai ukuran bra.

4. Banjir respon negatif tidak mengurangi semangat pengembang aplikasi untuk memperkenalkan produk andalannya ke masyarakat luas. Mereka bahkan menyambut tes atau ujicoba secara gratis. Akan tetapi para wanita harus menyebutkan ukuran payudara terlebih dahulu sebelum mengikuti ujicoba.

Hingga saat ini ChiChi hanya hadir di toko aplikasi mobile untuk beberapa negara tertentu. Apakah anda tertarik menginstalnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here