Cuaca Tidak Mendukung, Lomba Dayung Olimpiade 2016 Terpaksa Ditunda

 

Penyelenggaran Olimpiade 2016 untuk cabang olahraga (cabor) dayung terpaksa ditunda sekitar beberapa jam. Menurut panitia penyelenggara, penundaan itu terpaksa dilakukan karena cuaca tidak mendukung.

Sebelumnya sudah dijadwalkan, balapan pertama untuk cabor dayung akan terselenggara di Rodrigo de Freitas Lagoon pada pukul 9.30 waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB. Jalannya lomba terpaksa ditunda karena angin bertiup terlalu kencang. Seperti yang dilansir Reuters. “Kompetisi ditunda karena cuaca. Kompetisi tidak akan mulai sebelum 09.30,” bunyi rilis resmi dari panitia.

Kondisi cuaca yang buruk ini juga sempat dikritik para peserta ketika melakoni balapan pertama sehari sebelumnya. Namun, Federasi Dayung Internasional (FISA) menyebutkan jalannya lomba tetap adil karena cuaca buruk itu menimpa semua peserta.

Tiupan angin kencang di sekitar venue dayung diprediksi akan semakin memburuk pada Senin dan Selasa. Itu sangat mengkhawatirkan karena jadwal pertandingan sudah semakin padatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here