Published On: Sen, Mei 7th, 2018

Cuma Menggigit Kuku,Pria Ini Hampir Tewas

Jalaon.com – Ada seorang pria yang dikabarkan hampir tewas hanya karena punya kebiasaan menggigit kuku sendiri. Apa penyebabnya? Pria ini bernama Luke Hanoman. Ia nyaris saja meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit karena menggigit kukunya. Ayah berusia 28 tahun dari Southport di Inggris ini mendapatkan kasus sepsis yang mengancam jiwanya.

Insiden ini berawal ketika Luke menggigiti kukunya. Akan tetapi, secara tidak sengaja, ia merobek sepotong kecil dari kulitnya. Luka tersebut memang sedikit sakit, tapi Luke tidak menghiraukannya. Ia tetap bekerja dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Akan tetapi, setelah kejadian tersebut, ternyata Luke mengalami gejala yang mirip dengan flu. Dilansir IflScience pada Senin (7/5), Luke mengalami demam, menggigil dan juga mengeluarkan keringat dingin. Sementara itu, jarinya juga terus membengkak dan ia pun merasakan denyutan sakit yang tidak tertahankan.

Luke sempat tidur dan tidak sadarkan diri. Ibunya yang panik langsung menelpon saluran bantuan dan menjelaskan kejadian yang menimpa putranya itu. Mengejutkannya, tim bantuan langsung mengatakan bahwa Luke harus segera dibawa ke ruang gawat darurat sebelum 24 jam.

Di rumah sakit, Luke diinfus dan diberikan perawatan. Para dokter pun mengatakan bahwa Luke sangat beruntung lantaran masih diberikan kesempatan untuk hidup.

Kasus yang terjadi pada Luke ini merupakan kasus yang sangat langka dan tidak biasa terjadi. Sepsis dan syok septik dapat dipicu oleh infeksi apapun, termasuk salah satunya adalah kuku yang robek.

Di seluruh dunia, hanya ada sekitar 30 juta kasus sepsis per tahun serta 6 juta kematian. Anak-anak kecil dan orang tua sangat berisiko terhadap kejadian ini. Akan tetapi, dengan kasus yang menimpa Luke, terbukti sepsis bisa menyerang siapapun dengan usia berapapun. Jadi, berhenti menggigiti kukumu