Published On: Ming, Agu 14th, 2016

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Sempat Pasrah

Momen yang paling mengharukan sekaligus membahagiakan bagi pasangan artis Surya Saputra dan Cynthia Lamusu, yang kini istri dari Surya Saputra tengah hamil.

Sebelum dinyatakan positif hamil, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sempat pasrah, kalaupun hanya ditakdirkan berdua, mereka tetap besyukur.

“Intinya kan kebahagiaan, berusaha menikmati banyak berkah lain yang Allah beri,” kata Cynthia.

Bagi Surya, penantian delapan tahun itu bukan hal yang menyiksa. “Karena saya menjalaninya dengan wanita yang sangat spesial.” ujar suami Cynthia

Berbagai upaya telah dilakukan Surya dan Cynthia untuk memiliki momongan tetap dijalani dengan hati yang sabar, ikhlas, dan penuh cinta. Pada 2014 dan 2015, Cynthia dua kali mencoba program kehamilan dengan cara inseminasi. Tapi sayang, usaha itu tak membuahkan hasil.

“Akhirnya, kami berikhtiar. Tahun 2016, kami mencoba program bayi tabung. Dimulailah dengan jadwal intens konsultasi dengan dokter di awal tahun,” ucap Cynthia.

Menjalani program in vitro fertilization atau bayi tabung bukan sesuatu yang mudah. Menurut Cynthia, dibutuhkan kesiapan mental dan materi. Secara materi, program bayi tabung sangat mahal. Sekali program bisa mencapai Rp 60 juta.

“Secara materi, dari jauh hari, alhamdulillah, sudah ada tabungan yang kami sisihkan untuk dana anak-anak. Namun yang agak sulit adalah kesiapan mental. Harus benar-benar ada niat dari kedua pihak. Kami harus benar-benar meluangkan waktu yang pas. Kami harus benar-benar fokus. Salah satu caranya, kami mengurangi aktivitas,” kata Cynthia.

Dan karena mereka saling mendukung, saling berikhtiar dan bersabar, akhirnya program bayi tabung kali ini berhasil atas izin Allah.