Danau Toba Meriah Dengan Konser Panggung Apung 2016

Semua warga Indonesia tentunya mengakui keindahan alam di Danau Toba, selain pemandangan yang indah, Danau Toba akan diramaikan karena dijadikan lokasi puncak perayaan HUT ke 71 Republik Indonesia.

Acara bertajuk ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba‘ akan digelar di dua tempat terpisah, yaitu lepas pantai Parapat dan Balige. Khusus acara di lepas pantai Parapat, dibuat panggung apung yang menjadi tempat sejumlah artis tampil dan berkolaborasi.

Konser dengan konseng panggung mengapung diatas air ini bakal menjadi yang pertama di Indonesia. Di atas panggung itu, sejumlah artis seperti Edo Kondologit, Oppie Andaresta, J-flow dan Slank akan manggung.

“Panggung apung ini bisa menahan beban 60 ribu ton,” kata Ketua Harian Acara, Opa Sumual, dalam jumpa pers di Inna Hotel Parapat, Jumat (19/8) kemarin.

Selain lokasinya yang unik, pun daya sound system yang dipakai mencapai 100.000 watt. “Bisa dibayangkan bagaimana suasananya nanti,” kata dia.

Karena panggungnya berada di atas air, sebagai backdropnya akan dikonsep dengan puluhan kapal hias berlampu. Sehingga membuat suasana Danau Toba semakin terang dengan permainan cahaya panggung ditambah kapal berlampu dari perahu.

“Kenapa kita menggunakan perahu, karena menjadi simbol penyatuan tekad untuk sampai di titik tertentu. Seperti diketahui di Toba Samosir ini sendiri ada 7 kabupaten dengan kultur berbeda, tapi sesungguhnya satu,” jelas Opa.

“Sedangkan hiasan lampu sebagai tanda keberagaman,” sambungnya.

Selain ada penampilan kolaborasi dari para artis musisi, juga akan diadakan parade kuliner nusantara dan penampilan tarian empat etnis.

Dikabarkan bahwa Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta sejumlah rombongan bakal ikut menyaksikan panggung apung yang akan dimulai pukul 14.00 Wib hingga malam nanti.

Untuk anda yang penasaran, langsung saja ikut meramaikan acara akbar tersebut di Danau Toba hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here