Published On: Sen, Mei 15th, 2017

Dari Malaysia Habieb Rizieq Kembali Ke Arab?

habieb

Jalaon.com – Habib Rizieq diketahui tengah terjerat beberapa kasus hukum. Pihak Polda Metro Jaya juga telah menunggu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu untuk menjalani pemeriksaan, salah satunya terkait kasus percakapan mesum dengan Firza Husein.

Pemeriksaan tersebut hingga kini masih belum bisa dilakukan lantaran Habib Rizieq mangkir dari panggilan. Beberapa waktu lalu ia juga berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh.

Usai pulang umroh, Habib Rizieq diketahui berada di Malaysia untuk menyelesaikan S3-nya. Namun, baru-baru ini ia justru dikabarkan kembali ke Arab Saudi. Pihak kuasa hukum Habib Rizieq juga tidak mengetahui ia akan kembali ke Tanah Air.

Meski begitu, pengacara Sugito Atmo Pawiro mengatakan jika istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun Yahya siap untuk diperiksa. “Kalau datang untuk diperiksa ya harus datang lah. Ini kan sudah ketentuan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Meski begitu, ia mengaku masih belum mengetahui dimana keberadaan Syarifah. Terakhir ia mengetahui jika wanita berhijab itu ikut berangkat umroh bersama Habib Rizieq dan anak-anaknya.

Sementara itu, hingga kini Sugito mengatakan jika pihaknya meyakini kasus hukum yang menimpa Habib Rizieq hanyalah fitnah belaka. Tujuannya adalah untuk mempermalukan yang bersangkutan.

“Kalau nanti ada hal yang janggal dalam pemanggilan terutama mengenai kesaksian untuk apa dan tidak jelas, tentunya kami sebagai kuasa hukum akan nanya dulu,” imbuhnya. “Bahwa niatnya mau mempermalukan, polisi mau mempertontonkan punya kekuatan memanggil dengan dasar hukum lemah, tentunya kami akan komplain terhadap kepolisian.”