Published On: Sen, Jun 12th, 2017

Denda Belasan Juta Rupiah Bagi Warga Inggris yang Menggunakan Ponsel saat Berkendara

Jalaon.comSelfie di era saat ini sudah menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan masyarakat demi untuk eksis dan mendapat pengakuan di media sosial ataupun hanya untuk sekedar hiburan.

Akhir – akhir ini banyak terjadi kecelakaan akibat kelalaian dalam melakukan selfie, terutama yang sering terjadi adalah selfie sambil mengemudi di dalam mobil, ataupun mengoperasikan smartphone sambil berkendara. Hal tersebut tentu saja sangat berbahaya untuk dilakukan, karena tidak sedikit orang yang meninggal sia – sia hanya karena hal ini.

Mengutip dari laman express.co.uk, Senin (12/6/2017), di negara Inggris saat ini dibuat peraturan baru, yaitu dikenakan denda bagi warga yang diketahui menggunakan ponsel saat berkendara. Denda tersebut mulai dari 200 pound sterling atau setara Rp 3,4 juta hingga 1.000 pound sterling atau setara dengan Rp 17 juta.

Peraturan ini dibuat karena seringnya terjadi kecelakaan yang menewaskan banyak orang akibat dari berkendara sambil menggunakan ponsel. Dan setelah dilakukan survei, ternyata mayoritas pihak yang berkendara sambil selfie adalah pemuda berusia 18 hingga 25 tahun.

Selain itu, Kepala Asosiasi Transportasi Pengangkutan Inggris Ian Gallagher sudah mengusulkan untuk membuat peraturan ini dan menjatuhkan hukuman dan denda bagi pihak yang diketahui menggunakan ponsel saat berkendara.