Di Negara Ini, Warga Muslim Berpuasa Hampir 24 Jam Nonstop

da

Jalaon.com – Sebagai umat Muslim adalah wajib menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan untuk menahan lapar, haus, amarah dan syahwat. Di Indonesia pada umumnya warga Muslim akan menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 14 jam dari waktu sahur hingga berbuka.

Namun berbeda dengan di negara Finlandia dimana warga Muslim menjalankan ibadah puasa hampir dalam waktu 24 jam. Negara ini merupakan negara dengan waktu terlama untuk berpuasa.

Hal ini dapat terjadi karena kawasan termasuk Lapland di Finlandia dan di kawasan Swedia hanya mengalami waktu matahari terbenam sangat sedikit selama bulan-bulan pada musim panas.

Seperti yang dilansir dari laman independent.co.uk. pria asal Bangladesh yang tinggal di Finlandia, Mohammed mengatakan bahwa ia berpuasa hampir 24 jam non stop, bahkan keluarganya pun tak percaya bahwa dirinya bisa menjalankan ibadah puasa dalam waktu yang sangat lama.

“Saya menjalani puasa dimulai pukul 1.35 dini hari dan akan berakhir pada pukul 12.48 malam hari. Jadi (puasa) dijalani selama 23 jam, 5 menit. Teman-temanku, keluarga dan kerabat yang tinggal di Bangladesh, mereka tidak percaya kita bisa melakukan puasa lebih dari 20 jam,” kata Mohammed.

Namun, bagi Mohammed tidak ada yang mustahil untuk bisa dilakukan apabila disertai dengan doa dan niat yang baik, ia bersyukur dengan kondisi di negaranya yang sedemikian itu ia bisa berpuasa dengan sempurna.

“Tapi entah bagaimana (syukurlah) kami bisa mengelolanya, dan kami melakukannya sangat baik,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here