Diacuhkan Mourinho, Gelandang MU Hijrah ke MLS

Twitter @BSchweinsteiger

Twitter @BSchweinsteiger
Twitter @BSchweinsteiger
Jalaon.com – Bastian Schweinsteiger akhirnya akan hengkang dari MU pekan ini. Gelandang asal Jerman itu akan menjajal MLS bersama Chicago Fire.

Schweinsteiger direkrut MU dua tahun lalu pada era Louis van Gaal. Namun ia gagal bersinar dan hanya bermain dalam 31 laga di semua kompetisi pada musim debutnya.

Kehadiran Jose Mourinho semakin membuat Schweinsteiger merana. Ia sempat bentrok dengan pelatih asal Portugal itu hingga pertengahan musim.

Tak heran ia baru bermain empat kali musim ini meski mampu menyumbang sebuah gol. Pemain berusia 32 tahun itupun memilih hengkang ketimbang menghangatkan bangku cadangan.

“Sepanjang karier saya terus mendapat kesempatan untuk melakukan hal positif dan membuat sesuatu yang hebat. Hal yang sama juga saya rasakan dengan pindah ke Chicago Fire,” ujar Schweinsteiger seperti dilansir Soccerway.

“Saya sudah berbicara dengan manajer Nelson Rodriguez dan pelatih Veljko Paunovic. Saya semakin yakin bisa berkontribusi pada filosofi dan visi klub,” ujarnya menambahkan.

Paunovic pun sangat antusias menyambut Schweini. Apalagi Schweinsteiger kaya pengalaman di klub maupun timnas.

“Di ruang ganti dia bisa menjadi teladan pemain lain. Sementara di lapangan saya pikir dia masih bisa menunjukkan level terbaiknya,” ujar Paunovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here