Dibully Karena Warna Kulit, Wanita Ini Jadi Model Unik

00159189

Jalaon.com- Seorang wanita muda dengan kelainan vitiligo menjadi sasaran bully di sekolah. Kulitnya yang terlihat unik dianggap dapat menular. Karena itulah dia diganggu di sekolah oleh teman sekelasnya.

Enam Heikeens yang lahir di Ghana kali pertama mulai melihat bercak putih yang muncul di tangannya pada usia tujuh tahun. Ketika mulai menyebar ke seluruh tubuhnya, Enam didiagnosis dengan kondisi kulit yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menghancurkan pigmen.

Dilansir dari Daily Mail, saat dewasa ketika berusia 25 tahun dia menemukan kehidupan cinta namun hal itu membuatnya menderita karena pria yang dikencani terlalu malu untuk terlihat bersamanya. Setelah bertahun-tahun bersembunyi, Enam masuk agen model dan dia mengatakan bahwa kehidupan telah berubah menjadi lebih baik.

Kini dia sukses menjadi model dan berhasil membuat orang yang membullynya segan. “Saya diintimidasi di sekolah karena kondisi kulit, saya tidak dapat menyembunyikan kondisiku karena saya memiliki corak aneh di wajah saya,” ujar Enam.

Meski diintimidasi untuk penampilannya di masa lalu, dia mengatakan bahwa dia senang berada di depan kamera. Ketika Enam pertama kali menemukan bercak aneh, dia dan keluarganya mengira itu adalah tanda lahir tapi begitu menyebar, dia menjadi khawatir. “Ketika saya pergi ke rumah sakit, para dokter tidak tahu itu apa,” ungkap Enam.

“Baru pada saat saya bertemu dengan wanita lain yang menderita vitiligo yang sedang mengunjungi sekolah, saya menemukan apa yang saya miliki,” lanjut Enam. “Dia juga mengatakan bahwa saya harus belajar menerimanya karena akan seperti ini sepanjang sisa hidup saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here