Published On: Sen, Jul 24th, 2017

Dirut Bulog Enggan Berkomentar Terkait Kasus Dugaan Penipuan Beras

Jalaon.com – Direktur Utama Perum Bulog, Djarot Kusumayakti mengatakan bahwa Bulog tidak memberikan subsidi beras untuk rakyat kurang mampu kepada PT Indo Beras Unggulan, maka ia memastikan PT IBU tidak memiliki beras subsidi tersebut dari Bulog.

“Yang bisa saya sampaikan adalah tidak ada beras rastra Bulog yang dijual ataupun dimiliki PT IBU,” kata Djarot saat dihubungi di Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

Ketika diminta keterangan terkait isu tersebut, Djarot enggan untuk memberikan klarifikasi selain untuk menyerahkan semua hak klarifikasi kepada yang memahami hal tersebut.

“Maaf kalau definisi ataupun yang dimaksudkan dengan beras subsidi, saya tidak dalam posisi yang memahami. Mungkin akan lebih tepat kalau hal tersebut ditanyakan kepada aparat atau para ahli hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, gudang beras PT IBU telah di gerebek oleh aparat penegak hukum karena telah diduga melakukan penipuan publik dengan mengedarkan beras medium yang diakui sebagai beras premium. Atas kasus ini negara diklaim mengalami kerugian sebesar puluhan triliun rupiah.