Ditetapkan Sebagai Tersangka, Rizieq Shihab akan Lakukan Perlawanan Hukum

da

Jalaon.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi chat seks yang juga melibatkan Firza Husein.

Mendengar hal itu, pentolan FPI ini marah besar karena merasa di fitnah atas kasus ini. Salah satu kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan bahwa kliennya tersebut akan melakukan perlawanan hukum.

“Tadi Habib Rizieq memberi informasi kepada saya, dia marah besar dan akan melakukan perlawanan hukum dan politik,” ujar Kapitra Ampera di Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin, 29 Mei 2017.

Ampera menilai bahwa penetapan tersangka kepada kliennya tersebut merupakan suatu pelanggaran terhadap proses hukum secara formal.

“Ini sangat cacat hukum dan melanggar process of law dan asas legalitas, termasuk melanggar Perkap Kapolri Nomor 14 Tahun 2012. Itu yang saya sebutkan ada indikasi ini tirani penegakan hukum,” lanjutnya.

Kapitra menceritakan kondisi kliennya tersebut dalam keadaan baik – baik saja, ia juga mengatakan bahwa pihaknya serius akan segera melakukan perlawanan hukum dan politik atas kasus yang menyeretnya sebagai tersangka.

“Saya 2 menit yang lalu masih komunikasi dengan Habib Rizieq via chat. Beliau kondisinya sehat. Tapi pokoknya perang hukum dimulai,”¬†jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here