Published On: Ming, Jul 2nd, 2017

Djarot Berencana Kirimkan Gorila Betina dari Jepang untuk Taman Margasatwa

Jalaon.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah melakukan kunjungan ke kebun binatang Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/7/2017).

Djarot melihat ada banyak harimau di Ragunan yang berjumlah sekitar 40 ekor, ia menilai jumlah tersebut terlalu banyak sehingga populasinya tidak seimbang dengan binatang yang lain.

“Padahal cukup 25 atau 30 (ekor) saja,” ungkapnya.

Saat melihat Gorila yang hanya berjumlah empat dan semuanya berjenis kelamin jantan, Djarot mengaku akan segera mencarikan Gorila betina untuk perkembangbiakan agar bisa menyeimbangkan populasi hewan di Taman Margasatwa Ragunan.

Djarot berencana untuk membuka hubungan dengan Jepang terkait hal ini, yaitu untuk mengirimkan Gorila betina atau menukarkan salah satu Gorila jantan ke Jepang agar bisa dikembangbiakkan di Taman Margasatwa.

“Kami lagi cari pasangan untuk gorila karena tiga ‎gorila (di Taman Margasatwa Ragunan) jantan semua. Gorila yang ada di sini dari Jepang sama Inggris. Kami akan buka hubungan sama Jepang, kalau bisa kami pinjam gorila betinanya. Sambil nanti satu gorila jantan bisa ke sana (Jepang) tukar-menukar ,” katanya.

“Kita punya tiga ekor (gorila) jantan, kita butuh (gorila) betina satu untuk pengembangbiakkan,” sambungnya.

Selain itu, Djarot menilai apabila ada populasi hewan dalam satu jenis yang berjumlah terlalu banyak di kebun binatang tersebut, baiknya akan dilakukan barter dengan hewan lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri.