Published On: Sab, Apr 15th, 2017

Djarot Diusir Jemaah Masjid Jami’ Al’Atiq Usai Shalat Jumat

d

Jalaon.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat diusir oleh warga yang merupakan jemaah Masjid Jami’ Al’Atiq di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Jami’ Al’Atiq, Djarot diteriaki oleh jemaah dengan nada mengusir. “pergi..pergi” kata para jemaah. Ketika itu Djarot langsung berjalan menuju keluar namun dengan tetap tersenyum.

Setelah insiden tersebut, Djarot pun mengaku telah memaafkan mereka para jemaah yang telah mengusirnya, bahkan ia mengaku hal tersebut merupakan hal yang kecil dan tak perlu dipermasalahkan.

“Saya sejak dari dalam (masjid) pasti maafkan, enggak apa-apa, ini sih ringanlah, enggak begitu berat,” kata Djarot usai shalat Jumat di Masjid Jami’ Al’Atiq, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 14 April 2017.

Djarot mengatakan bahwa sebagai umat Islam harsulah saling menyayangi antar umat manusia walaupun berbeda suku dan agama. Djarot juga berharap bahwa berlangsungnya Pilkada DKI putaran kedua nanti tidak ada isu SARA yang muncul kembali.

“Bahkan lebih dari itu Islam juga mengajak kita untuk menjamin, menjaga hubungan antar manusia, ukuwah Islamiah. Nah oleh karenanya dalam Pilkada Jakarta ini, jangan lah sekali lagi persoalan SARA dimunculkan, kami tidak pernah seperti itu,” pungkasnya.