Published On: Sen, Mar 27th, 2017

Djarot Mengizinkan PKL Berdagang di Kantor Pemerintahan

d

Jalaon.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kabarnya akan memberikan bimbingan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) agar dapat meramaikan pengunjung sehingga menjadi wisata kuliner.

Djarot juga mengimbau kepada para PKL agar lebih mengutamakan kebersihan ketika berjualan, misalnya saja tempat sampah dituntut harus bersih dan juga tidak boleh membuang sampah sembarangan agar tidak mengganggu selera makan pengunjung.

“Persoalan UMKM bukan digusur tapi ditata biar rapi biar ramai. PKL ini akan kita bina, kita harus disiplin misalnya buang sampah nah tempat sampah harus bagus kalau jorok siapa yang mau makan. Supaya PKL-nya juga di mana-mana hidup, sama bagus-bagus kenapa, karena PKL bisa jadi objek wisata kuliner,” ucap saat ditemui di Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

Selain itu, Djarot juga memperbolehkan para PKL untuk berdagang di area kantor pemerintahan pada waktu malam hari, dengan syarat harus tetap menjaga kebersihan area berdagang.

“Boleh silakan tapi yang bersih, kantor-kantor pemerintah boleh digunakan untuk berjualan kalau malam. Boleh, tapi paginya bersih,” katanya.