Published On: Sen, Mei 29th, 2017

Djarot Minta Polisi Amankan Pengendara Sahur On The Road

da

Jalaon.com – Ramainya kegiatan sahur on the road yang dilakukan oleh warga Jakarta, membuat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bertindak dengan melarang kegiatan tersebut.

Djarot mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk segera menertibkan warga yang melakukan sahur on the road di Jakarta.

“Kami sudah koordinasi sama wakapolda, seperti itu (sahur on the road) ya ditangkap, diperiksa suratnya, tindak langsung. Itu kan ranahnya kepolisian. Kepolisian punya kekuatan kalau ada seperti itu, langsung ditertibkan,” ucap Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (29/5/2017).

Djarot menilai bahwa selama ini warga yang melakukan sahur on the road adalah mayoritas hanya ingin berkendara dengan mengelilingi Jakarta, selain itu juga banyak para pengendara yang tidak berkendara dengan baik.

“Selama ini yang naik motor muter-muter, terus knalpotnya dibolongi, suaranya kenceng, enggak pakai helm, mereka itu enggak sahur, cuma keliling-keliling doang. Kebanyakan ya. Biar nanti polisi yang akan menertibkan, ditanya suratnya, perlengkapan kendaraannya,” terangnya.