Dr Zakir Naik Berkomentar Terkait Polemik Al Maidah Ayat 51

d

Jalaon.com – Ulama perbandingan agama asal India, Dr Zakir Naik telah berkunjung ke Indonesia pada Jumat, 31 Maret 2017. Dr Zakir Naik diminta pendapat tentang surat Al Maidah ayat 51 yang sekian lama ini menjadi polemik.

Dr Zakir naik menerangkan bahwa agama Islam telah mengajarkan untuk berbuat baik dan berteman kepada sesama manusia, termasuk juga non muslim. Namun, tetap merujuk kepada Allah lah apabila memerlukan pertolongan.

“Tidak berteman dengan Yahudi, mereka hanya bersahabat dengan dirinya sendiri. Itu bukan berarti kita tidak boleh bicara dengan mereka. Artinya apabila kita menjaga persahabatan itu tidak masalah. Sebagai pelindung, Islam mencari perlindungan kepada Allah,” kata Dr Zakir Naik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Selain mengajarkan untuk berbuat baik kepada siapa saja, Dr Zakir Naik juga menerangkan bahwa Islam telah mengajarkan untuk Huznudzhon (berbaik sangka).

“Kita harus berbaik sangka. Untuk pelindung ada banyak ayat lain. Sebagai teman dan pelindung, ada dua opsi. Sebagai pelindung Alquran bilang hanya muslim. Karena kalau tidak melakukan hal ini kita tidak dapat bantuan pertolongan. Barang siapa percaya sebagai pelindung kita berikan bukti kepada Allah. Banyak sekali ayat,” terangnya.

Ia menerangkan bahwa Islam telah mengajarkan segalanya dalam berbagai hal, tidak hanya dalam panduan untuk beribadah, akan tetapi juga panduan untuk menjalani kehidupan.

“Islam adalah panduan hidup. Memberikan segala hal. Tidak hanya salat, puasa, haji, apa yang bisa dimakan, apa yang enggak bisa dimakan. Tapi bagaimana berbisnis, memerintah kota negara,” jelas Zakir Naik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here