Elia Massa Manik Resmi Menjadi Dirut Pertamina

d

Jalaon.comElia Massa Manik telah resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT. Pertamina (Persero). Keputusan pengangkatan Elia ini berdasarkan dari hasil Rapat Umum Pemegeng Saham (RUPS) yang dilaksanakan hari ini, 16/03/17 bertempat di kantor Kementerian BUMN.

“Kami telah menyelesaikan RUPS dan mengangkat Pak Elia Massa Manik menjadi Dirut Pertamina,” ungkap Deputi bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lain, Gatot Trihargo di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (16/3/2017)

Sebelumnya, ada dua kandidat yang akan diangkat menjadi dirut Pertamina, yaitu Elia Massa Manik dan dirut PT Krakatau Steel, Sukandar. Namun keputusan hasil rapat sepakat menunjuk Elia untuk memimpin Pertamina.

Alasan terpilihnya Elia menjadi dirut Pertamina adalah karena Elia memiliki latar belakang di bidang migas. Karena selain pernah menjabat sebagai pemimpin PT Perkebunan Nusantara III (PTPN) Holding, Elia juga pernah menjabat sebagai dirut PT. Elnusa.

“Dia (Elia) mempunyai latar berlakang yang bervariasi, salah satunya jadi Dirut Elnusa. Bagaimana dia mentransformasi Elnus track record beliau sangat membagakan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here