Elon Musk : Kecerdasan Buatan Bisa Menjadi Ancaman Berat Bagi Peradaban Manusia

Jalaon.com – CEO Space X, Elon Musk menilai bahwa kecerdasan buatan yang akan dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat merupakan suatu ancaman yang besar bagi peradaban manusia.

Elon Musk mengatakan apabila rencana tersebut tetap dilakukan maka akan menimbulkan resiko yang cukup berat, oleh karena itu Musk meminta kepada pemerintah AS untuk proaktif dalam membuat regulasi mulai saat ini sebelum benar – benar menciptakan kecerdasan buatan.

“Hingga orang melihat robot turun ke jalan dan membunuh orang-orang, mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi,” kata Musk dalam pidatonya di sebuah pertemuan nasional di Rhode Island, seperti dilansir dari BGR, Rabu (19/7/2017).

Menurut Elon Musk, regulasi tersebut sangat penting untuk segera dilakukan agar tidak terlambat apabila terjadi ancaman yang berat bagi masyarakat.

“Kecerdasan buatan adalah kasus langka, sehingga saya rasa kita harus proaktif membuat regulasi, bukannya reaktif. Kalau reaktif terhadap kecerdasan buatan, hal itu akan terlambat.” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here