Published On: Sel, Jun 20th, 2017

Facebook Segera Buat Unit Operasi Perwakilan di Indonesia

Jalaon.comFacebook telah dikabarkan akan segera membuka kantor operasi di Indonesia setelah pemerintah meminta kepada sejumlah perusahaan teknologi yang telah mendapatkan peruntungan dari masyarakat Indonesia untuk membentuk Bentuk Usaha Tetap (BUT).

Pemerintah meminta dibentuknya BUT dengan tujuan mempermudah komunikasi antara pemerintah dengan perwakilan perusahaan asing untuk perihal peraturan pemerintah maupun kewajiban membayar pajak di RI.

Seperti diketahui, perusahaan teknologi seperti Google, Yahoo, Facebook dan Twitter telah mendapatkan banyak keuntungan dari masyarakat indonesia dengan banyaknya WNI sebagai pengguna jasa iklan dari perusahaan tersebut, oleh karena itu pemerintah memintanya untuk menjadi subjek pajak.

Berdasarkan sumber dari pemerintah yang tidak disebutkan namanya, Facebook saat ini sedang dalam proses pembuatan unit operasi perwakilan di Indonesia. Namun, hal ini juga belum mendapatkan konfirmasi secara langsung dari pihak Facebook terkait kebenaran informasi ini.