Published On: Ming, Mar 26th, 2017

Facebook Segera Dukung Fitur GIF di Kolom Komentar

d

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu, situs sosial media facebook mengabarkan bahwa akan mendukung gambar GIF dalam waktu dekat. Dan fitur terbaru tersebut saat ini telah dilakukan uji coba.

Seperti yang dilansir dari dari Venture Beat, Sabtu (25/3/2017), juru bicara facebook mengatakan bahwa pihaknya membuat fitur GIF tersebut karena untuk memenuhi keinginan pengguna agar komentar yang terjalin semakin menarik.

“Semua orang menyukai GIF dan kami tahu bahwa mereka ingin menggunakan GIF di kolom komentar, oleh sebab itu, kami mulai menguji fitur ini dan kami akan memberi tanggapan lebih lanjut. Namun sekali lagi, untuk sekarang, fitur ini baru sekadar uji coba.” kata jubir facebook.

Namun, untuk menggunakan GIF di kolom komentar, pengguna diharuskan lebih sedikit bekerja lagi, karena harus terlebih dahulu mengunjungi situs  Giphy, Tenor, Imgur, atau situs lainnya yang menyediakan layanan GIF. Kemudian pengguna mengcopy url GIF yang ada di penyedia lalu paste di kolom komentar.

Ketika fitur ini resmi diluncurkan, facebook juga akan melakukan pengukuran kuantitas pengguna, apakah fitur GIF ini sering digunakan oleh pengguna. Jika semakin banyak dan sering pengguna yang menggunakan GIF di kolom komentar, maka fitur ini akan diperpanjang penggunaannya.