Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Google Akan Berikan Hitungan Pajak Kepada DJP

d

Jalaon.com – Perusahaan teknologi, Google masih terus melakukan perundingan dengan pemerintah Indonesia terkait penghitungan tunggakan pajak yang harus dilunasi oleh Google.

Kabarnya, Google akan segera memberikan hitungan pajak kepada Ditjen Jenderal Pajak menurut dari pihak mereka pada Hari ini, Senin 17 April 2017. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugeasteadi saat acara Media Gathering di Belitung.

“Google akan memberikan jawaban hari Senin besok ya (hari ini). Kalau yang hitung itu kan WP (wajib pajak) sendiri, bukan orang pajak,” kata dia dalam Media Gathering di Belitung, Senin (17/4/2017).

Hitungan yang diberikan oleh Google, akan kembali dicocokkan dengan hitungan menurut dari pihak pemerintah Indonesia. Ken mengatakan bahwa Google masih kekeuh dengan hitungan versinya.

“Hitung-hitungan dia, kita kan sudah memberikan hitungan ke sana. Nanti mereka hitung lagi, Pak ini sudah benar, itu tidak,” sambungnya.

Pihak pemerintah melalui DJP telah memberikan tenggat waktu kepada Google hingga bulan April ini untuk segera melakukan pembayaran wajib pajak.