GPD Pocket, Laptop Terkecil di Dunia Dibanderol Rp 8 Jutaan

d

Jalaon.com – Perusahaan teknologi asal Tiongkok yang sebelumnya telah memproduksi Netbook, kini menghadirkan kembali Netbook dengan fisik yang lebih kecil atau mini yang diberikan nama GPD Pocket.

Seperti yang dimuat di laman Business Insider, Rabu (26/4/2017), laptop mungil ini berukuran sangat kecil daripada laptop kecil pada umumnya, bahkan muat dimasukkan kedalam saku celana jeans.

Walaupun memiliki bentuk yang mini, GPD Pocket ini tidak dapat diremehkan kualitasnya, karena perangkat ini diciptakan dengan spesifkasi yang cukup mumpuni dan lebih kuat dibandingkan dengan Netbook.

Perangkat ini juga dibekali dengan Port USB tipe C yang terdapat lubang untuk headphone, micro HDMI, dan juga lubang USB 3.0 sama halnya dengan laptop lainnya yang berukuran normal.

GPD Pocket mengusung Windows 10 Full Version dan disematkan memori RAM 8GB, ruang penyimpanan internal 128GB, serta prosesor Intel Atom. Laptop yang hanya memiliki ukuran sebesar 7 inch dan berat 0,45kg ini dibanderol dengan harga US$ 600 atau kisaran Rp 8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here