Guardiola Ungkap Alasan Timnas Inggris Melempem di Kancah Dunia

Twitter @ManCity
Twitter @ManCity
Twitter @ManCity

Jalaon.com – Pep Guardiola heran dengan prestasi timnas Inggris selama ini. Pelatih Manchester City itu menilai kualitas pemain Inggris tidak jauh berbeda dengan timnas juara lainnya.

Prestasi The Three Lions selama ini hanyalah juara Piala Dunia tahun 1966. Sementara untuk Piala Eropa, mereka hanya menempati posisi ketiga pada tahun 1968 dan 1996.

“Jujur saya tidak terbayang generasi seperti Frank Lampard, Michael Carrick, Paul Scholes, hingga Rio Ferdinand tidak mampu berbuat lebih. Sebagai penonton saya tidak mengerti sama sekali,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Orang-orang selalu berbicara tentang Xavi, Andres Iniesta, atau Xabi Alonso. Dan saya pikir kualitas mereka sama dengan pemain Inggris yang saya sebut tadi. Jadi seharusnya Inggris juara juga.”

Guardiola menilai salah satu kelemahan Inggris adalah para pemainnya jarang berkarier di luar negeri. Saat ini hanya Joe Hart, pemain timnas Inggris yang bermain di Italia bersama Torino.

“Para pemain Inggris harus keluar negeri. Alonso ke Liverpool, Cesc Fabregas ke Arsenal, ini adalah langkah maju. Tadinya kami hanya mentok di perempat final, tapi sekarang kami bersaing dengan Jerman, Brasil, Argentina.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here