Published On: Rab, Apr 19th, 2017

Gunakan Kombinasi Dua Bahan Ini untuk Merawat Kulit

d

Jalaon.com – Bagi seorang wanita, penampilan merupakan hal yang mutlak untuk tetap dirawat dan dijaga kecantikannya, termasuk melakukan perawatan wajah dan juga kulit tubuh seperti tangan dan kaki.

Untuk merawat kecantikan wajah, tetulah melakukan facial secara rutin dapat menjadi solusi, sementara untuk perawatan kulit tangan dan kaki, lulurlah yang menjadi solusi.

Jika hanya sekedar melakukan perawatan tangan dan kaki menggunakan lulur, maka anda bisa membuatnya sendiri dirumah tentunya dengan bahan – bahan alami yang mudah ditemukan dan biaya jauh lebih murah.

Anda dapat memanfaatkan kombinasi antara minyak kelapa dengan gula untuk membuat lulur. Minyak kelapa sudah dikenal sejak zaman dahulu akan manfaatnya untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Sementara gula berfungsi sebagai scrub yang mampu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.

Cara pembuatannya pun cukup mudah, anda bisa mengikuti langkah – langkah membuat lulur scrub dibawah ini seperti mengutip dari laman BeautyGlimpse, Rabu (19/04/2017).

 

Bahan-bahan:

– 2 sdm minyak kelapa

– 2 sdm gula pasir

– 1 buah lemon

 

Cara membuat:

– Panaskan minyak kelapa di dalam microwave atau teflon.

– Aduklah dan diamkan sejenak hingga suhu menjadi dingin.

– Tambahkan gula, dan perasan lemon kemudian aduk hingga tercampur.

 

Cara penggunaan :

– Oleskan minyak pada lengan dan kaki sambil dipijat, lakukan minimal sekali dalam satu minggu.

– Untuk sisa lulur, bisa anda simpan di dalam botol kaca yang bersih.