Published On: Kam, Mar 30th, 2017

Gunakan Sabun Cuci Piring untuk Belajar Membuat Latte Art

d

Jalaon.comLatte Art adalah seni melukis diatas secangkir kopi yang pertama kali ditemukan oleh David Schomer. Minuman ini terbuat dari bahan dasar espresso dan susu steam.

Untuk membuat sebuah gambar diatas kopi memang tidak semudah yang dibayangkan, namun juga bukan berarti ini tidak bisa dilakukan, sekalipun anda bukanlah seorang barista profesional.

Untuk belajar membuatnya, anda membutuhkan latihan yang tidak sebentar, ini artinya anda memerlukan berpuluh – puluh bahkan ratusan cangkir untuk dapat membuat Latte Art yang bagus dan indah.

Lalu berapa banyak kopi dan susu yang harus dihabiskan untuk membuat latte art? tenang, anda tidak perlu menggunakan kopi dan susu untuk berlatih membuat seni latte art. Untuk latihan, anda bisa menggunakan pewarna makanan dan sabun cuci piring.

Mengapa sabun cuci piring? karena sabun cuci piring memiliki tekstur yang hampir sama dengan susu ketika di steam, sabun cuci piring juga akan menghasilkan foam sebagus foam dari susu.

Pertama – tama, tuangkanlah sedikit pewarna makanan coklat cair kedalam cangkir, kemudian tuangkan sekitar 30 ml air mentah. Kemudian tuangkan satu sampai dua tetes sabun cuci piring kedalam milk jug dan tuangkan sekitar 120 ml air mentah.

Selanjutnya, anda lakukan steam milk dengan menggunakan froter milk, atau jika tidak memilikinya, anda bisa menggunakan mixer mini yang digunakan untuk mengocok telur.

Lakukan terus hingga air sabun mengental dan memiliki foam yang agak tebal. Setelah itu saatnya anda berkreasi untuk menuangkan air sabun steam dan mulailah belajar membuat seni Latte Art. Selamat berlatih!