Published On: Sen, Mar 27th, 2017

Guru SD di Aceh, Sukses Raup Jutaan Rupiah Perbulan dari Bisnis Bunga Hias

d

Jalaon.com – Seorang wanita yang berprofesi sebagai Guru SD asal Lhokseumawe, Aceh bernama Iriani sukses meraup untung jutaan rupiah perbulan melalui bisnis home industry pembuatan bunga hias yang dijalankan di rumahnya.

Seperti yang dikutip dari detikfinance, Sabtu 25 Mar 2017 Perempuan berusia 45 tahun ini memulai bisnis berawal dari keinginannya untuk dapat memberikan hiasan rumah berupa bunga. Namun kala itu Iriani tidak memiliki cukup uang untuk memenuhi keinginannya tersebut.

Sejak itu ia memutuskan untuk membeli bahan – bahan pembuatan bunga hias dengan uang seadanya, kemudian ia mencoba membuat bunga hias sendiri. Hasil akhir pun sangat bagus, hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuat home industry pembuatan bunga hias.

“Awalnya saya berkeinginan di rumah itu ada hiasan seperti bunga tapi kala itu tidak punya uang untuk membelinya. Dari situlah saya belajar secara otodidak dan kemudian membangun home industry,” kata Iriani, Kamis (23/3/2017).

Bunga hias buatan Iriani beserta 5 orang pekerjanya tersebut ia pasarkan dengan cara menitipkannya di toko – toko perabotan rumah tangga dan juga dengan mengikuti setiap diadakannya event pameran. Ia mengatakan dapat memperoleh hasil yang cukup lumayan setiap bulannya dari berbisnis bunga hias ini.

“Alhamdulillah, berkat usaha ini saya mampu mempekerjakan 5 orang pemuda yang sudah putus sekolah. Lumayan pendapatannya dan bersih yang saya dapat bisa mencapai Rp 5 juta hingga Rp 6 juta dalam sebulan,” kata Iriani.