Published On: Jum, Apr 28th, 2017

Hanya Duduk Menunggu Antrean, Pria Ini Raup Penghasilan Ratusan Juta Rupiah Perbulan

Jalaon.com – Kebiasaan masyarakat yang malas dengan antrean yang panjang, rupanya bisa menjadi peluang bisnis bagi seseorang untuk bisa mendapatkan profit yang besar.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal Amerika Serikat yang bernama Robert Samuel, ia memanfaatkan hal tersebut untuk membuat perusahaan jasa antrean. Walaupun terdengar sepele, akan tetapi profit perusahaan yang bernama Same Ole Line Dudes (SOLD Inc.) ini cukup besar.

Mengutip dari laman elitedaily.com, Rabu (26/4/2017) perusahaan yang dibangun sejak tahun 2012 yang lalu ini berhasil mencetak omzet hingga US$ 2.000 atau setara sekitar Rp 106 juta per bulan.

Awal mula ia menemukan ide bisnis ini ketika ia kehilangan pekerjaannya sebagai Sales Representatif di salah satu perusahaan di AS, karena ia tidak memiliki penghasilan maka ia memutar otak bagaimana caranya ia bisa memiliki penghasilan lagi.

Saat itu bertepatan dengan launchingnya smartphone iPhone 5, karena melihat antrean yang sangat panjang, ia pun membuat iklan dan menawarkan jasa antrean untuk membeli iPhone 5.

Kemudian Samuel pun berhasil mendapatkan beberapa pelanggan, dan setelah mengantri selama 19 jam, Samuel berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$ 325 dari jasa tersebut.

Melihat betapa bagusnya peluang jasa antrean tersebut, maka ia pun mendirikan perusahaan Same Ole Line Dudes (SOLD Inc.) pada Desember 2012 yang bergerak di bidang jasa antrean untuk membeli smartphone, tiket bioskop, tiket konser, makanan dll.

Walaupun pekerjaan tersebut hanya mengantri untuk membeli sesuatu, namun Samuel mengatakan bahwa hal ini juga dilakukannya dengan penuh pengorbanan. Hingga ia kelelahan dan juga hanya dapat menikmati tidur selama tiga jam perhari.

“Kami harus terbiasa mengantre dalam keadaan apapun, hujan, badai atau kepanasan. Akibat mengantri, aku juga kurang tidur. Paling banyak aku tidur hanya 3 jam,” kata Samuel.