Harga Emas Kinclong Setelah Brexit

Harga Emas semakin Oke setelah Brexit

Investasi emas kembali menjadi primadona sebagai pilihan untuk berinvestasi ditengah ketidakpastian ekonomi global saat ini. Hal ini ikut ditunjang dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa ( Brexit), sehingga membuat masyarakat mencari pilihan solusi paling aman yaitu dengan memilih emas.

Selain karena Brexit, masalah lainnya seperti geopolitik di dunia pun membuat kebanyakan masyarakat dunia lebih cenderung mengamankan asetnya dengan memilih emas. Akibatnya harga emas melonjak sehingga per akhir Juni sudah mencapai USD 1.320 per ounce.

Sepanjang tahun 2106, harga emas secara global mengalami kenaikan rata-rata 25 persen. Analis UBS berpendapat bahwa saat ini dunia memasuki fase baru dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan memperkuat risiko yang dihadapi ekonomi global dan hal ini akan memacu ketidakpastian dan menguatkan tentang kekhawatiran kebijakan moneter seperti adanya suku bunga negatif. Demikian dilansidr Business Insider di Jakarta.

 

Pada akhirnya kondisi seperti saat ini adalah saat yang bagus untuk memilih emas sebagai pilihan investasi di tengah fase baru ketidakpastian ekonomi global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here