Published On: Jum, Agu 12th, 2016

Harga Minyak Dunia Naik 4 Persen Karena Pernyataan Menteri Arab Saudi

Harga minyak dunia melonjak seiring dengan pernyataan terbaru dari menteri energi Arab Saudi mengenai kemungkinan tindakan yang akan diambilnya untuk menstabilkan pasar.

Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih mengatakan produsen minyak dapat mengambil tindakan untuk membantu agar pasr minyal global tetap seimbang. Atas pernyataan itu kemudian harga minyak dunia mengalami kenaikan hingga empat persen.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September bertambah USD 1,78 menjadi menetap di USD 43,49 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober naik USD 1,99 menjadi ditutup pada USD 46,04 per barel di London ICE Futures Exchange.

Produsen dan pengekspor minyak yang tergabung dalam OPEC akan menggelar pertemuan di Aljazair pada 26-28 September mendatanga guna menanggapi langkah apa saja yang akan dilakukan untuk menstabilkan harga minyak di pasr.

“Perekonomian negara-negara konsumen minyak utama diharapkan akan meningkat yang pada gilirannya akan meningkatkan permintaan minyak di kuartal mendatang. Sehingga, harga minyak akan meningkat selama akhir 2016,” pungkasnya.