Published On: Sab, Apr 8th, 2017

Hasil Putusan Sidang Kasus Dugaan Korupsi Dahlan Iskan

d

Jalaon.com – Sidang kasus Dahlan Iskan atas dugaan tindakan pidana korupsi telah digelar pada Jumat (7/4/2017) di Pengadilan Tipikor Surabaya di Jalan Raya Juanda Sidoarjo, Jawa Timur’

Dalam sidang tersebut telah diputuskan oleh Jaksa Trimo bahwa Dahlan Iskan telah terbukti terlibat tindak pidana korupsi dan dugaan penjualan aset BUMN ketika ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur.

Dahlan Iskan telah di vonis hukuman enam tahun penjara serta dikenakan denda sebesar Rp 750 juta subsidair enam bulan. “Pidana selama enam tahun dan denda senilai Rp 750 juta, subsidair 6 bulan kurungan penjara,” tutur Jaksa Trimo di hadapan Majelis Hakim, Jumat (7/4/2017).

Jaksa Trimo juga mengatakan bahwa terdakwa Dahlan Iskan juga diwajibkan untuk membayar Rp 8.384.828.000 sebagai uang pengganti yang akan dibebankan bersama  PT Sempulur Adi Mandiri sebagai pembeli aset BUMD tersebut.

Namun, jika kedua pihak tidak segera membayar dalam jangka waktu satu bulan setelah pengadilan, maka harta keduanya akan disita. “Jika tidak dibayar 1 bulan setelah putusan pengadilan, maka hartanya akan di sita,” jelas Trimo.