Published On: Sel, Jun 20th, 2017

Hasil Studi : Orang Kidal Lebih Jago Pecahkan Rumus Matematika

Jalaon.com – Seseorang yang melakukan aktifitas yang dominan menggunakan tangan kiri atau yang akrab disebut kidal, seringkali terlihat aneh dan mendapat diskriminasi. Tapi siapa sangka jika orang yang kidal memiliki kemampuan yang lebih baik daripada yang bukan kidal dalam berbagai bidang tertentu.

Mengutip laman Men’s Health, Selasa (20/6/2017), Frontiers in Psychology telah melakukan penelitian di dalam studinya tentang orang kidal, ternyata hasilnya cukup mengejutkan yaitu orang kidal lebih jago memecahkan rumus matematika dibandingkan orang yang tidak kidal.

Perbedaan kemampuan orang kidal dan tidak kidal adalah ketika memecahkan persoalan matematika yang cukup sulit, namun keduanya akan terlihat sama apabila dalam memecahkan persoalan matematika yang mudah.

Selain itu, American Journal of Psychology di dalam studinya juga menyebutkan bahwa mayoritas orang kidal telah terbukti memiliki kemampuan dan kreatifitas yang cukup tinggi, seperti halnya banyak dari para atlet dunia yang ternyata kidal, misalnya saja pemain golf Phil Mickelson dan petenis Rafael Nadal yang juga bertangan kidal, namun keduanya terbukti dapat memberikan kontribusi yang hebat di bidangnya.

Namun, hal ini juga masih menjadi perdebatan diantara para peneliti, tak sedikit juga yang mengatakan orang bertangan kidal memiliki kemampuan dibawah orang yang tidak bertangan kidal.