Hebat, Guru Taiwan Ini Gambar Anggota Tubuh Lewat Kapur Seperti Asli

kapur

Jalaon.com –¬†Metode pembelajaran yang interaktif dan kreatif adalah salah satu kunci proses belajar mengajar di kelas bisa lebih menarik dan menyenangkan. Daripada mendengerkan penjelasan yang bertele-tele dan membosankan, kamu tentu akan lebih antusias dengan metode pengajaran yang inovatif.

Hal inilah yang mungkin juga mengilhami seorang guru asal Taiwan bernama Chuan Bin Chung. Dikutip wowkeren jika biasanya penjelasan tentang suatu bab di dalam buku pelajaran hanya dijelaskan secara lisan atau dengan poin-poin presentasi, Chung sedikit berbeda. Dia menggunakan teknik pembelajaran yang atraktif sekaligus kreatif.

Chung yang merupakan seorang guru seni bidang Anatomy of Arts and Painting Skills, memilih menuangkan segala penjelasan yang ada di buku teks ke dalam medium papan tulis. Berbekal kapur tulis beraneka warna, Chung membuat suasana belajar di kelasnya jadi seperti galeri seni ketika dia menggambarkan segala struktur anatomi yang dipelajari layaknya sebuah karya seni.

Tidak jauh beda dengan hasil grafis komputer, hasil karya Chung pun bisa dibilang sangat mengagumkan. Dia bisa menggambar detail-detail dalam anatomi secara spesifik dan tentunya sangat menarik.

“Kami memang memiliki buku teks. Tapi nggak sekadar membacanya, kami menggambarkannya. Siswa yang mengambil kelas ini nggak bisa hanya belajar dari sekadar membaca aja. Kami belajar dengan cara menggambarkannya,” kata Chung yang udah tiga tahun ini mengajar di Departement of Visual Communication Design di Shu-Te University.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here