Hotel Ini Tawarkan Sensasi Tidur Di Dua Negara Sekaligus

hotel arbez
Hotel Arbez tawarkan sensasi menginap unik

Jalaon.com – Ingin habiskan malam di dua negara sekaligus tanpa menguras isi dompet? Banyak orang bermimpi liburan ke beberapa negara, sayangnya terkendala masalah dana. Semua itu bukan masalah besar jika anda memilih bermalam di Hotel Arbez. Kok bisa?

Sekilas tak ada yang istimewa dari bentuk bangunan, namun letaknya justru berada di antara dua negara. Hotel Arbez berdiri kokoh di La Cure, sebuah desa kecil di perbatasan Prancis dan Swiss. Keunikan itu jadi nilai jual berharga untuk menarik minat pengunjung, bahkan pihak hotel sengaja mendekorasi kamar hotel dengan nuansa dua negara.

Dilansir dari laman Metro, Jumat (19/08/2016), desain pada beberapa kamar tertentu beri sensasi tak terlupakan. Tamu hotel bisa tidur di dua negara berbeda cukup dengan memindahkan badan ke sisi lain dari ranjang.

Pasangan baru menikah disarankan menginap di kamar khusus bulan madu, honeymoon suite. Kamar tersebut mengusung desain terpisah, satu sisi diperkuat nuansa Prancis sedangkan sisi lain ala Swiss. Pasangan tidur satu ranjang, tapi berlainan negara. Hebatnya lagi bisa berciuman walaupun “terpisah negara”.

Keunikan bukan hanya pada kamar penginapan, tetapi restauran yang “terbagi” dua bagian. Satu sisi menyajikan masakan khas Prancis, sedangkan sisi lainnya menghidangkan kuliner Swiss.

Bangunan Hotel Arbez sebenarnya sudah lama berdiri sejak tahun 1862, waktu itu masih berjualan bahan makanan dan belum ada sengketa perbatasan antara Prancis- Swiss. Sewaktu masa perang dunia ke-2, bangunan hotel dijadikan tempat pengungsian dan pertemuan para tentara Prancis.

Kamar tidur Hotel Arbez, sensasi dua negara.
Kamar tidur Hotel Arbez, sensasi dua negara.

Pada tahun 1921, Jules-Jean Arbeze membeli bangunan tersebut lalu mengubahnya menjadi hotel. Arbez kini menyandang gelar sebagai hotel pertama di dunia yang berdiri kokoh dalam dua negara sekaligus. Banyak tamu dari luar negeri sengaja mengunjunginya untuk mencicipi sensasi unik bermalam. Bahkan beberapa tamu sengaja iseng berpindah ke sisi kamar berbeda sambil berkata “Sekarang saya di Prancis dan sekarang ada di Swiss”.

Tertarik untuk menginap? Sebuah kamar di Hotel Arbez mengusung tarif £84 per malam. Tidak terlalu mahal untuk hotel yang menawarkan sensasi tidur di dua negara berbeda dalam satu malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here