Published On: Sel, Mar 28th, 2017

Hujan Es Batu Memenuhi Jalanan Cilandak, Jaksel

d

Jalaon.com – Hari ini, Selasa (28/3/2017), Cilandak, Jakarta Selatan telah diguyur hujan es disertai dengan angin kencang. Fenomena hujan es ini awalnya hanya gerimis seperti hujan pada hari – hari sebelumnya, kemudian menjadi hujan yang sangat deras dan turun es batu berukuran seperti kerikil.

“Sebelum pukul 16.00 WIB tadi pertama gerimis-gerimis, tak lama hujan deres kayak badai. Habis itu es batu pada turun,” kata salah satu warga Cilandak.

Jumlah es batu yang turun berjumlah sangat banyak, hingga hampir memenuhi jalanan di Jalan Bank Dagang Negara 1, Cilandak, Jakarta Selatan.  “Wah, banyak, Bang. Kalau diuruk, bisa berkilo-kilo, cuma sudah pada cair, kan,” lanjut salah satu warga yang tak disebutkan namanya itu.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa fenomena hujan es batu hari ini merupakan fenomena yang alami, yang bisa terjadi tanpa harus menunggu musim tertentu.

“Fenomena hujan es atau hasil merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi,” kata Kabag Humas BMKG Hary Djatmiko, Selasa (28/3/2017).