Published On: Kam, Agu 24th, 2017

Humas MA : Proses Seleksi CPNS akan Diserahkan Sepenuhnya kepada BKN

Jalaon.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dimulai sejak 1 Agustus 2017 hingga kini sudah tercatat sebanyak 27.204 pendaftar yang telah mengajukan lamaran untuk mengisi 1.684 formasi PNS.

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah mengatakan bahwa pendaftaran CPNS akan diakhiri pada Sabtu, 26 Agustus 2017 dan pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 5 September 2017 mendatang.

Setelah peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi selanjutnya akan memasuki tahap Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dilaksanakan dengan sistem komputer CAT.

Abdulllah menuturkan bahwa dalam proses pendaftaran hingga proses seleksi akhir, MA tidak berperan sama sekali melainkan seluruhnya akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

” Dalam Tes Kompetensi Dasar ini, Mahkamah Agung tidak dapat mencampuri, dan mempengaruhi proses dan hasil ujian. Mahkamah Agung hanya menyampaikan pengumuman melalui website Mahkamah Agung saja,” ucapnya.

Selain itu, Abdullah kembali mengingatkan kepada para pelamar agar tidak tergiur dengan pihak – pihak yang mengaku dapat meloloskan peserta hingga menjadi PNS, karena proses seleksi ini secara mutlak murni dari hasil kompetensi peserta.

“Jangan mudah tergiur dengan pihak- pihak yang menjanjikan kelulusan atau dapat membantu untuk dapat diterima sebagai calon hakim, oleh karena hasil proses ini dilakukan oleh mesin yang tidak dapat dimanipulasi,” tegasnya.